Post Terbaik Blog

Pengikut ana

Khamis, 3 Mac 2011

Kebakaran Berlaku di Jam Raksasa Mekah


Jam Raksasa di Dekat Kabah Alami Kebakaran
Jam Raksasa

MAKKAH - Sebuah kebakaran besar terjadi di salah satu menara gedung King Abdul Aziz Endowment - rumah menara jam tertinggi di Makkah pada hari Selasa. Kebakaran itu telah menyebabkan panik jamaah umrah di Masjidilharam yang tengah thawaf dan sai.

Kebakaran mengakibatkan pemadaman elektrik di sekitar Masjidil Haram selama lebih dari satu jam, seorang sumber mengatakan kepada Arab News. Tidak ada laporan kematian atau cedera dalam insiden itu.

Petugas pemadam kebakaran bergegas ke lokasi dan warga dibantu dari bangunan dengan bantuan anggota masyarakat. Pertahanan Awam juga memotong sambungan elektrik ke menara sebagai sebahagian dari upaya untuk mencegah merebaknya api.
Saksi mata mengatakan mereka melihat asap tebal mengepul keluar dari gedung.

Menurut laporan awal, api mulai di ruang generator. Namunelektrik kembali menyala setelah api dipadamkan.

Leftnan Kolonel Ali Al-Muntashri, jurucakap Pertahanan Awam, mengatakan pihaknya mengirim pasukan penyelamat 15 dan 10 pasukan bantuan pertama ke lokasi kebakaran. Namun tak ditemukan korban luka atau cedera serius lain.

Penyelidikan telah diluncurkan untuk memastikan penyebab kebakaran, katanya. Perusahaan elektrik Saudi juga mengirimkan lima pasukan untuk mengatasi masalah itu.

Nota : Apakah kemewahan bangunan pencakar langit ini ajaran sunah Nabi SAW? Raja Saudi tak pernah mendapat mandat rakyat untuk memeritah, ini sebenarnya bukti riak dan takbur pemimpin arab mendokong kapitalis dengan menzalimi rakyat sendiri dan rakyat Bahrain sebagaimana di bawah, memang patutpun TERBAKAR...

Arab Saudi Membantu Keganasan Bahrain

Arab Saudi mengirimkan sekitar 30 tank ke Bahrain yang terlihat pada Isnin (28/2/2011) malam di sepanjang lalu lintas King Fahd yang menghubungkan dua negara, ujar saksi mata. Protes di Bahrain telah menunjukkan tanda penurunan selama hampir dua minggu berlangsung. Pendemo menuntut pengunduran diri pemerintah, reformasi konstitusi dan tahta raja.

Saksi mengatakan bahwa lalu lintas dihalang saat "15 pembawa tank mengangkut masing-masing dua tank menuju Bahrain," ujar harian Mesir al-Masry al-Youm.

Pengembangan mengikuti keputusan oleh militer Bahrain pada Sabtu (26/2) untuk menarik kenderaan mereka keluar dari Pearls Square di ibukota setelah serangan polis membunuh terhadap para pendemo, suatu keadaan di mana pembangkang menetapkan untuk memulai pembicaraan.

Kedatangan tank dari Arab Saudi juga terjadi pada malam di mana berlangsung protes yang diselenggarakan pembangkang Bahrain dan pengunjuk rasa di Manama.

Ketakutan akan adanya pertolongan Saudi di Bahrain datang sejak berlangsungnya pemberontakan pada pertama kali.

Para pegawai Saudi dilaporkan telah mengatakan kepada pihak berkuasa AS bahwa mereka siap campur tangan untuk melindungi pemerintah yang diperangi.

1 ulasan: